Babinsa Koramil 0824/25 Jenggawah Pembina Upacara di SMK Yayasan APM, Ajak Pelajar Tingkatkan Disiplin dan Fokus Belajar

    Babinsa Koramil 0824/25 Jenggawah Pembina Upacara di SMK Yayasan APM, Ajak Pelajar Tingkatkan Disiplin dan Fokus Belajar

    JEMBER – Dalam mendukung Proigram TNI Masuk Sekolah Koramil 0824/25 Jenggawah menngintesnifkan Babinsa jajarannya untuk melakukan sinergitas, koordinasi dan kolaborasi dengan sekolah-ekolah diwilayahnya, untuk memberikan pembhinaan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswinya, dalam menekan angka kenakalan remaja dan meningkatkan kualitas generasi bangsa.

    Seperti yang dilakukan oleh Babinsa  Desa Jatimulyo Kecamatan Jenggawah Kabupaten Jember Serda Iwan yang menjadi Pembina Upacara pada Upacara Bendera Senin 20/01/2024 di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)  Yayasan Asrama Pembina Masyarakat (AMP) Desa Jatimulyo.

    Dalam amanatnya dinadapan 120 siswa-siswi sekolah tersebut, Babinsa mengajak siswa-siswi untuk meningkatkan disiplin, jadikan kedisiplinan sebagai kebiasaan hidup, termasuk dalam mengikuti pembelajaran disekolah, niscaya kalian akan lancar dalam meraih cita-citanya.

    Kalau hal ini disiplin ini dilakukan, akan meningkatkan fokus kalian dalam belajar, akan meningkatkan pretasi kalian dalam belajar, serta kalian akan terhidar dari perbuatan yang melanggar tata tertib sekolah, serta kalian akan mudah melanjutkan sekolah kalian ke jenjang pendidikan selanjutnya. Jelas Serda Iwan.

    Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Sekolah para guru, dalam wawancaranya dengan Kepala Sekolah Nuryasin menyatakan, bahwa kita sangat berterima kasih Pak Babinsa mau memberikan pembekalan dan pembinaan melalui upacara seperti ini.

    Semoga apa yang disampaikan tadi menjadi motivasi anak-anak sehingga akan memudahkan proses pembelajarannya, ini akan kita ingatkan terus kepada anak-anak, agar selalu disiplin, mengingat diusia mereka sangat rentan poengaru-poengaruh tidak baik, dan dengan Program TNI Masuk Sekolah ini saya tentunya sangat setuju sekali. Ujar Nuryasi.

    Danramil 0824/25 Jenggawah Lettu Cba Aunil Yakin dalam wawancaranya membenarkan adanya kegiatan tersebut, ini emmang bagian dari kegiatan TNI Masuk Sekoiah, sebagai bagian dari fokus program Dandim 0824/Jemebr dalam mempersiapkan generasi muda bangsa.

    Sedangkan Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso saat dikonfirmasi mendukung kegiatan yang dilaksankaan jajarnnya tersebut, ini memang saya fokuskan dalam meningkatkan kualitas generasi bangsa, karena pada masanya nanti mereka akan menghadapi perkembangan jaman dan modernisasi yang terus meningkat, sehingga mereka harus kita persiapkan secara serius.

    Ini sebenarya bukan hanya menjadi tanggung jawab kita Kodim 0824/Jember saja, untuk itu saya mengajak semua pihak untuk sadar dan peduli dalam mempersiapkan generasi bangsa yang lebih berkualitas, demi keberlangsungan masa depan Bangsa Indonesia. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    OSIS MTs Wahid Hasyim Terima Materi Latihan...

    Artikel Berikutnya

    Danramil 0824/25 Jenggawah Bersama Muspika...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Kunjungan Kerja Danrem 084/BJ ke Bangkalan dan Sampang: Penegasan Komitmen dan Penguatan Soliditas
    Hendri Kampai: Membangun Positivisme Bangsa Indonesia di Tengah Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Dunia
    Muspika Hadiri Tasyakuran JUT Bersama Dinas TPHP Kabupaten Jember dan Petani
    TNI-Polri Gelar Tactical Video Game Untuk Sinergikan Pengamanan VVIP Pelantikan Presiden 2024
    Ra Hamid Wahid Sebut Wakaf Sebagai Pilar Ekonomi Menuju Kesejahteraan Masyarakat Indonesia

    Ikuti Kami